Apakah asuransi adalah kejahatan yang diperlukan?

Saya memiliki nafsu yang tak terpuaskan untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mengganggu ini tentang apakah asuransi di negara kita saat ini adalah suatu keharusan. Meskipun masalah asuransi luas dan beraneka ragam, saya mencoba untuk memecah persepsi topik ini sehingga pikiran kita tidak terserap oleh citra rahasia dari klien panggilan dingin yang terus-menerus dari agen asuransi atau pengejaran klaim yang timbul dari risiko yang dapat diasuransikan & # 39; oleh penggugat.

Data dari Otoritas Pengaturan Asuransi (IRA) menunjukkan bahwa tingkat penerimaan asuransi di Kenya mencapai rendah 3,3 persen. Ini tidak sebanding dengan ekonomi maju seperti Afrika Selatan, di mana jumlahnya 14%. Banyak pernyataan telah dibuat untuk menunjukkan mengapa Kenians masih menolak untuk memasukkan produk-produk terkait asuransi. Argumen yang mencolok adalah bahwa pendapatan per kapita (PDB) dari pencari nafkah rata-rata tidak cukup untuk mendukung pembayaran premi. Gagasan lain adalah bahwa budaya menabung Kenyan masih belum memadai.

Meskipun argumen di atas mungkin mengandung air, pemahaman mendasar tentang asuransi belum diajarkan kepada sebagian besar dari kita sejak usia dini. Subjek jaminan yang saya berani katakan masih diselimuti banyak misteri dan kesalahpahaman yang menyerupai mistik yang mengelilingi agama kuno. Bahasa yang digunakan masih cukup teknis bagi kebanyakan orang. Saya menyadari bahwa saya harus memperbaiki diri saya dengan cepat pada titik ini dan perhatikan bahwa setiap profesi memiliki bahasanya; karena seorang insinyur harus menggunakan bahasa teknis, arsitek yang sama dan seterusnya. Asuransi juga memiliki bahasanya, tetapi jika para pendukung mengklaim bahwa itu menguntungkan hampir semua umat manusia, bukankah itu harus berpakaian dalam bahasa yang tidak begitu muluk tetapi mudah diterima oleh orang awam?

Tanggung jawab para pemangku kepentingan dalam industri asuransi Industri harus membawa persepsi pelanggan tentang bagaimana asuransi bekerja dalam bahasa yang dapat mereka pahami. Ini berarti bahwa Anda harus memberikan wawasan dasar tentang keputusan penerimaan perusahaan asuransi tentang produk asuransi yang berbeda. Saya ingin menyarankan bahwa itu akan menguntungkan perusahaan asuransi untuk memiliki hari terbuka di mana mereka mengundang orang dan mendidik mereka tentang prinsip-prinsip dasar asuransi, tentang arti risiko, mengapa asuransi penting untuk ekonomi dan terutama manfaat asuransi pada pribadi tingkat. Selain mengasah ketrampilan penjualan mereka, para profesional penjualan harus mematuhi pasar dengan cara yang benar untuk memahami dan menanggapi kebutuhan pelanggan mereka. Lebih sering daripada tidak, karyawan penjualan dilihat sebagai individu yang agresif dan menjangkau lebih luas yang tidak jujur ​​dan cepat menunjuk pelanggan pada garis bertitik dalam dokumen aplikasi. Persepsi negatif ini harus berhenti. Karyawan penjualan asuransi memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dan menawarkan layanan penting yang tanpanya ekonomi tidak dapat berfungsi dengan baik.

Sekarang kembali ke tema menyeluruh kami. Setiap masyarakat penuh dengan risiko & # 39; s. Risiko kematian tidak disengaja, cedera tidak disengaja yang mengakibatkan cacat permanen atau sementara, risiko kebakaran dari sumber buatan manusia atau alam, seperti kilat, api bawah tanah, dll., Risiko kecelakaan di tempat kerja karena sifat bekerja, kehilangan bagasi saat bepergian dan banyak lagi. Asuransi apa yang dilakukan hanya untuk mengklasifikasikan risiko di atas dan menilai mereka dalam premi. Premi kemudian digabungkan dan dari kumpulan dana inilah klaim diselesaikan. Prinsip panduannya di sini adalah bahwa risiko harus dapat dikuantifikasi. Analisis akurat dari lingkungan Anda akan mengungkapkan banyak risiko yang diketahui dan tidak diketahui. Perusahaan asuransi mengelola kerugian yang timbul dari risiko yang diasuransikan. Pertimbangkan biaya yang ditanggung oleh orang yang diasuransikan jika tidak ada asuransi untuk mengurangi risiko ini. Bayangkan bahwa seorang pemilik pom bensin bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran yang disebabkan oleh pompa bensin ke tetangganya. Jika pemilik tidak memiliki asuransi pertanggungjawaban perdata, ia mungkin merasa sulit untuk mengumpulkan uang untuk memenuhi biaya hukumnya dan mungkin tidak melindungi perusahaannya. Ini karena biaya klaim jauh lebih tinggi daripada yang dapat dinaikkan perusahaan dan perlu untuk menutup bisnis. Ada banyak contoh di mana polis asuransi memecahkan masalah praktis dan membatasi sejumlah besar risiko yang dapat melumpuhkan perusahaan dan menunda pertumbuhan ekonomi. Pada tingkat pribadi, asuransi kesehatan sangat penting. Pertimbangkan kenaikan biaya Medicare dan biaya konsultasi untuk tidak mengatakan apa-apa tentang meningkatnya biaya obat-obatan farmasi.

Tetapi ada antitesis terhadap pernyataan yang begitu bagus dan beberapa mengklaim bahwa risiko hanyalah bahaya khayalan. Mereka berpendapat bahwa risiko diusulkan dan hanya melibatkan risiko ketika insiden yang sebenarnya terjadi. Beberapa bahkan keberatan dengan proposal untuk mengambil asuransi dengan cara yang berbahaya dengan mengklaim bahwa mereka belum dirawat di rumah sakit selama beberapa tahun dan bahwa tidak perlu untuk mengambil penutup medis. Meskipun penting untuk hidup sehat dan menghindari rumah sakit dan biaya terkait, akan tidak masuk akal untuk berharap bahwa mereka memiliki pertanggungan medis jika terjadi keadaan darurat medis.

Akhirnya, asuransi diperlukan untuk setiap pertumbuhan ekonomi. seperti Kenya, meskipun asupan rendah. Ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja dan menghilangkan kekhawatiran tentang mengambil risiko. ini merupakan indikator pertumbuhan ekonomi dan tanda ekonomi yang berkembang. Lebih banyak yang harus dilakukan untuk mengajar massa sehubungan dengan topik ini. Tanggung jawab terletak pada pengadilan regulator untuk memberikan tekanan pada perusahaan asuransi untuk meningkatkan penerimaan asuransi di negara tersebut. Stimulan harus diberikan kepada perusahaan dengan tingkat penetrasi tertinggi untuk memastikan bahwa mereka mempertahankan pengaruh mereka dan memperluas pasar. Apakah asuransi diperlukan? Itu memang benar. Saat berikutnya seseorang menghentikan Anda dari mengambil rencana asuransi, pikirkan lagi dengan hati-hati.



Source by William Obonyo